Kota Malang (Humas) — Pada hari Rabu (10/07/24) merupakan hari ketiga kegiatan Matsama MAN 2 Kota Malang. Ini artinya adalah hari terakhir dari rangkaian Matsama yang diikuti 540 peserta didik. Sejak pagi peserta Matsama sudah berkumpul di Aula dan lapangan madrasah untuk menyaksikan macam-macam pengembangan diri diantaranya bidang seni, olahraga dan bela negara serta ilmu tekhnologi, yang diperagakan oleh kakak kelas XI dan XII, yang tergabung dalam ekstra kurikuler yang berjumlah 33 jenis.

Diawali dengan penyampaian materi Moderasi Beragama oleh Prof. Dr. Agus Maimun sekaligus mengucapkan selamat buat peserta Matsama yang diterima menjadi peserta didik MAN 2 Kota Malang tahun pelajaran 2024/2025, serta mengingatkan tentang pentingnya semangat dalam menuntut ilmu dan mengukir prestasi baik akademik dan non akademik selama belajar di MAN 2 Kota Malang.

Prof Agus panggilan akrabnya juga menyampaikan kabar gembira bagi semua peserta didik yang berprestasi akan mendapatkan reward dari Komite Madrasah sesuai dengan jenjang kompetisi atau perlombaan yang diikutinya.

Sebelum berlanjut pada pementasan kreasi dari masing-masing ekstra kurikuler, pembawa acara menampilkan motivasi belajar dari Tim Prof Umi, selanjutnya di lanjutkan dengan beberapa ekstra seni menyampaikan beberapa penampilan dan prestasi yang telah diraih termasuk ekskul karawitan, prestasi Band Islami, tari yang terlibat dalam penampilan Art Show yang akan ditampilkan pekan depan, tepatnya 27 Juli 2024.

Tim Karawitan mengawali rangkaian pentas dari panggung aula dilanjutkan dengan unjuk kebolehan yang lainya, selanjutnya berbagai atraks-atraksi ketangkasan baris kreasi dari Pramuka “PRAMANSA” dan PMR, Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA), berbagai olahraga dan Stan-stan yang menghiasi kemeriahan acara yang diadakan selama sehari.

Kegiatan yang dikemas dalam suasana kegembiraan tersebut ditampilkan yel yel yang dipandu Suporter Magma, dengan diiringi drum dan nyanyian saat membela tim Magma Basket di DBL beberapa tahun yang telah diikuti.

Acara yang mendebarkan dan perlu latihan intensif yang penuh kehati-hatian, ketika ekskul Pramuka dengan ketrampilan Flying Foxnya meluncur dari tiang bangunan aula dengan menggunakan Sling Baja. “Permainan ini melatih keberanian dan ketegasan dalam mengambil keputusan, karena sekalipun sudah menggunakan alat pengamanan yang optimal peserta akan bertarung dulu dengan rasa takutnya sebelum akhirnya memutuskan untuk melompat, apalagi dikreasikan dalam simulasi dengan pertolongan kepada korban jatuh, dibawa dengan meluncur bersama, nampak ketrampilan yang penuh dengan sensasi kekhawatiran tersebut, dan dibawah sudah menunggu Tim PMR dengan media ambulancenya, hal ini membuat beberapa peserta Matsama menyatakan apresiasi luar biasa decak kagum, dan membuat kebanyakan peserta Matsama ingin melihat lagi.” ucap Uchand panggilan Ustaz Chandra Sukrisna koordinator bidang Bela Negara saat melihat anak didiknya beraksi di lapangan olahraga disaksikan seluruh peserta Matsama. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait